Sambut Hari Bhayangkara, Polres Brebes Tanam Bibit Mangrove

Brebes – Sambut Hari Bhayangkara ke 77, 1 Juli mendatang, Polres Brebes Polda Jawa Tengah gelar penanaman bibit mangrove di pesisir pantai Desa Randusanga Wetan Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Selasa (27/6/2023)

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melindungi kelestarian lingkungan dan alam khususnya wilayah pesisir pantai.

Disampaikan Kapolres, Kabupaten Brebes memiliki panjang pantai mulai dari perbatasan Timur kota Tegal sampai dengan sungai Cisanggarung di perbatasan Cirebon sepanjang 66 KM yang terdiri dari 5 Kecamatan dan 13 Desa.

“Penanaman mangrove dapat melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air laut, memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di pantai. Hal tersebut juga diharapkan dapat berdampak pada peningkatan produksi ikan, hasil laut dan kekayaan alam lainnya,” ungkap Guntur.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolres juga berharap kepada para stakeholder terkait dan masyarakat untuk bekerja sama dapat memelihara dan merawat serta merehabilitasi kawasan yang rusak sehingga hutan mangrove dapat terlindungi dan terjaga kelestariannya.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa membantu menjaga dan melestarikan hutan mangrove di Kabupaten Brebes dimana tanaman mangrove memiliki banyak manfaat bagi kita,” lanjutnya.

“Kegiatan penanaman mangrove sebagai bentuk Polri Peduli dan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan penanaman ini kita laksanakan di pesisir pantai masuk desa Randusanga Wetan Kecamatan Brebes,” pungkasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes, Stakeholder terkait, Muspika Kecamatan Brebes dan Pemerintah desa Randusanga Wetan bersama warga. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *