Kapolres Brebes Hadiri Kegiatan Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0713 Brebes di Bumiayu

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq menghadiri kegiatan Upacara penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023, di Lapangan Tegong, Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (8/6/2023).

Turut hadir menyaksikan Forkopimda Brebes, Forkopimcam Bumiayu, para Kades se-Kecamatan Bumiayu, sejumlah ormas, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, masyarakat setempat dan sekitarnya serta para pelajar.

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki dalam kegiatan ini menutup kegiatan TMMD yang sudah dilaksanakan ini.

Membacakan amanat Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono selaku Penanggung Jawab Pelaksana (PJP) operasi TMMD di seluruh Provinsi Jateng, Dandim mengatakan bahwa program TMMD sudah ada sejak tahun 1980-an, dimana dulu disebut AMD (ABRI Masuk Desa).

Manfaat program pembangunan secara lintas sektoral ini, manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat karena operasi bakti TNI ini mempunyai dua sasaran, yaitu pembangunan sasaran fisik/infrastruktur dan juga non fisik atau pembangunan SDM masyarakat melalui penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi, pelatihan keterampilan, maupun pelayanan-pelayanan.

“Program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat dan juga upaya membantu pemda mempercepat pemerataan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di medan sulit sehingga keterlibatan TNI sangat dibutuhkan, termasuk merangkul sinergi lintas sektoral dalam mempercepat pekerjaan selama 30 hari,” paparnya.

Dalam upacara penutupan TMMD itu juga dilakukan penyerahan alat dan peralatan kerja secara simbolis dan penandatanganan dan penyerahan berita acara oleh Dandim ke Bupati Brebes sebagai tanda bahwa pekerjaan pembangunan Desa Jatisawit diserahkan kepada masyarakat melalui pemkab.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq mengapresiasi jajaran Kodim 0713 Brebes, tentunya dengan kegiatan ini hasil dari TMMD dapat d rasakan oleh masyarakat.

“Kami Polres Brebes juga selalu bersinergi dengan Kodim 0713 Brebes dalam setiap kegiatan, “terangnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *