Aksi Unjukrasa Serikat Pekerja Nasional di Brebes Aman, Polisi dan Pendemo mesra

Brebes – Aksi Unjukrasa damai yang di lakukan para Pekerja Serikat Nasional di Brebes aman, para pengunjukrasa terlihat bersalaman degan Aparat kepolisian usai melakukan aksinya di Kantor Dinpernaker Kabupaten Brebes, Selasa (15/11).

Di sela aksinya, para pendemo terlihat bercengkeraman erat dengan aparat kepolisian dengan, hal itu dikarena pihak kepolisian yang bersifat humanis dalam pengamanan di lapangan.

Seperti yang diketahui, ratusan  para pekerja Serikat ini meminta kenaikan 13 % UMK di kabupaten Brebes, agar di sampaikan ke provinsi dan nantinya akan mengawal.

Aksi unjukrasa ini di terima langsung oleh Sektda Brebes Ir. Djoko gunawan Bersama Kepala Dinpernake Warsito untuk meneruskan aspirasi dari serikat buruh nasional.

Momen Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto yang memimpin jalanya aksi  unjukrasa inipun sangat humanis dengan berdialog dengan para pendemo.

Tidak hanya itu, pembagian air mineral dilakukan oleh Polwan Polres Brebe kepada masa Unjukrasa sehingga mencairkan suasana, karena aksi unjunkrasa dilakukan sekitar jam 12.30 siang tadi.

Dalam pengamanan ini sekitar 181 personil di siapkan untuk mengawak aksi unjukrasa agar berjalan denga naman.

Saat mengambil Apel konsolidasi, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag Ops Polres Brebes AKP Dodiawan menyampaikan apresiasi kepada para personil yang sudah melaksanakan pengamanan dengan humanis dan sesuai dengan SOP.

“Tugas kita sebagai  fungsi pengaman harus bersifat humanis, dan apa yang di sampaikan masa unjukrasa dapat tersampaikan,”pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *