Sering Terjadi Kecelakaan – Satlantas Brebes Adakan Penindakan Kasat Mata di Dermoleng Ketanggungan Brebes

Kegiatan Sosialisai dan Penindakan Kasat Mata dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022 di FO Dermoleng Ketanggungan Brebes yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto, S.H., M.H., Kanit Regident Satlantas Polres Brebes Ipda Hani Purwanto SH. Serta Anggota Tim 1 Dakgar Ops Zebra Candi 2022. Kegiatan difokuskan pada Penindakan Kasatmata Overload dan Over Dimensi serta Knalpot tidak Standar dlm rangka Ops Zebra Candi 2022, Sabtu (08/10) di Fly Over Dermoleng-Ketanggungan Brebes.

Puluhan kendaraan terjaring razia yang dilakukan pada hari ke-6 Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022. Sebagian pelanggaran yang ditemukan yaitu tiak menggunakan helm, melawan arus, kendaraan melebihi muatan serta tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Kasat Lantas menyampaikan bahwa Penindakan Pelanggaran Kasat Mata ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang pentingnya keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat guna menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang mantap khususnya di wilayah hukum Polres Brebes.

Selain itu, Kasat Lantas juga menyampaikan bahwa jajarannya akan terus melaksanakan sosialisasi serta penindakan khususnya pada  7 pelanggaran prioritas antara lain, berkendara dibawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, helm tidak standar SNI, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melawan arus dan melampaui batas kecepatan.

” 7 prioritas inilah yang acapkali menjadi penyebab kecelakaan,” pungkas Kasat Lantas. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *