100 Personel Polres Brebes BKO Pilkades Serentak di Pemalang

Brebes – Sebanyak 100 personel Polres Brebes melaksanakan Apel pergeseran pasukan untuk di BKO kan ke Polres Pemalang dalam rangka pengamanan Pilkades secara serentak di Kabupaten Pemalang.

BKO (Bawah Kendali Operasi) tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari mulai hari ini tanggal 8 – 9 Oktober 2022.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, yang diwakili oleh Kabag OPS AKP Dodiawan memimpin apel pergeseran pasukan sekaligus mengecek langsung personel yang akan di BKO kan ke Polres Pemalang bertempat di halaman Mapolres Brebes, Sabtu (8/10/2022) pagi.

Kepada personel yang akan melaksanakan tugas BKO, Kabag OPS menyampaikan, agar seluruh personel setelah sampai di lokasi penugasan nanti dapat memposisikan dirinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang baik, termasuk dapat menjaga nama baik institusi dan kesatuan. Hal ini bertujuan agar dapat menciptakan situasi yang aman dan terhindar dari pelanggaran selama di BKO kan di Polres Pemalang

“Bagi rekan-rekan anggota yang bertugas melaksanakan BKO, keberadaan kalian disana harus dapat memberikan rasa aman, nyaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkades. Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegas Kabag OPS.

Kabag Ops menambahkan kepada personel yang akan bertugas BKO, segera berkoordinasi tentang tupoksi selama bertugas disana dengan senior yang sudah di tunjuk sebagai Danton dan Padal (Perwira Pengendali), dan segera bersinergi dengan anggota Polres Pemalang, termasuk kenali dan pahami situasi lingkungan dimana nantinya rekan-rekan ditugaskan.

“Ikuti dan jalankan petunjuk yang ada, selamat menjalankan tugas, semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, selalu jaga kekompakan, jaga solidaritas, jaga sinergitas dan junjung tinggi profesionalisme selama kegiatan BKO ini,” lanjutnya.

Kabag OPS juga menjelaskan kegiatan serpas personelnya ke Polres Pemalang dalam rangka membackup tugas kepolisian sebagai pasukan pengamanan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas pada saat pemilihan maupun pasca Pilkades secara serentak di Kabupaten Pemalang

“Diharapkan kehadiran kalian disana dapat memberikan dampak yang positif, jaga marwah dan martabat Polres Brebes selama anda di BKO kan di Pemalang jaga tingkah laku serta bersikaplah selayaknya anggota Polri, yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *