1 Los Pasar Di Tonjong Roboh, Ini Penjelasan Kapolsek.

Brebes – 1 Los bangunan yang biasa dijadikan lapak atau kios untuk jualan warga di pasar perhutani Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes roboh pada hari Kamis (16/11/2023) sekitar 05.30 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya satu orang pedagang, H Burhanudin (39) mengalami luka ringan akibat terkena runtuhan bangunan saat mempersiapkan dagangan untuk kegiatan jual beli.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Tonjong AKP Hasari megungkapkan, pihaknya segera menuju lokasi setelah adanya laporan kejadian tersebut dari warga.

Kapolsek mengungkapkan penyebab amburuknya 1 los bangunan para pedagang tersebut diduga dikarenakan tiang penyangga yang terbuat dari kayu sudah lapuk.

“Sedikitnya ada 8 lapak (kios) pedagang yang mengisi 1 los yang ambruk tersebut. Ambruknya bangunan diduga umur sudah tua dan lapuknya tiang penyangga yang terbuat dari kayu,” kata AKP Hasari.

Diungakapkan Kapolsek, kejadian berawal saat para pedagang tengah mempersiapkan dagangannya untuk berjualan. Namum tiba tiba sebagian bangunan yang terbuat dari kayu tersebut ambruk.

Dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namum kerugian ditaksir sekitar 25 juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya kerugian materiil. Sedangkan untuk korban yang mengalami luka ringan sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Tonjong,” lanjutnya.

Saat ini, proses pembersihan reruntuhan bangunan tengah dilakukan oleh jajaran TNI Polri bersama masyarakat.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga maupun pedagang untuk tetap waspada dan berhati serta memperhatikan kondisi bangunan yang saat ini masih bisa digunakan untuk berjualan.

“Untuk mencegah insiden serupa kami imbau kepada pedagang untuk waspada dan berhati hati terhadap kondisi bangunan yang saat ini masih digunakan untuk berjualan sebagai antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Hms/Tonj).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *