1 Bulan, 24 Siswa Diktukba Polri Gelar Latja di Polres Brebes

Brebes – Sebanyak 24 (dua puluh empat) siswa Bintara Polri, melaksanakan magang dan latihan kerja di Polres Brebes Polda Jawa Tengah.

Selama kurang lebih 1 (satu) bulan, mereka para siswa yang tengah menempuh Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah akan mempraktekan ilmu yang didapat selama pendidikan dengan praktek langsung dilapangan yakni dibeberapa Fungsi Teknis Kepolisian di Polres Brebes.

“Selama 1 bulan, mereka akan mengikuti proses magang atau latihan kerja (latja) di Polres Brebes Polda Jawa Tengah,” kata Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kabag SDM AKP Muawan Subagyo, Selasa (4/6/2024).

Kabag SDM juga menyebutkan bahwa selama pelatihan kerja, masing masing siswa akan mendapat pendampingan dari para mentor dan mendapatkan pelatihan, pengetahuan, keterampilan serta penguasaan teknis dan taktis terkait tugas dan fungsi kepolisian.

Kabag SDM menyebut, mereka akan mendalami dan menerapakan ilmu pembelajaran di fungsi Reskrim, Lantas, Samapta, Intelkam dan Binmas.

“Tujuannya agar saat keluar dari lembaga pendidikan para siswa sudah memahami bidang tugas dan siap ditempatkan difungsi manapun,” terangnya.

Sementara itu, saat prosesi penerimaan siswa Latja yang digelar di Aula Sanika Satyawada, Senin, 3 Juni 2024, Kabag SDM berpesan kepada para siswa yang melaksanakan latihan kerja agar sungguh – sungguh dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran selama kegiatan Latja berlangsung.

“Ikuti pelatihan dan pembelajaran serta praktek lapangan dengan baik dan selama Latja jangan sampai ada pelanggaran,” pesannya.

Kepada para mentor, pihaknya juga berharap bisa memberikan pendampingan selama kegiatan Latja di Brebes serta membantu dan memberikan petunjuk dan contoh yang baik kepada mereka. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *